Senin, 30 November 2015

Bahaya Merokok

Bahaya Merokok

Tanpa sadar Seorang perokok menghirup 4000 komponen kimia dan 250 diantaranya berbahaya bagi kesehatan manusia, menurut centers for disease control and prevention US.

Sudah diakui oleh seluruh dunia bahwa rokok telah menjadi penyebab kematian yang sangat tinggi diseluruh dunia. Di Indonesia saja, menurut survey kira-kira 40 orang setiap jamnya meninggal karena penyakit yang berkaitan dengan rokok itu sendiri. Berdasarkan fakta tersebut penting sekali bagi kita untuk kita selalu mengingatkan tentang bahaya dan resiko yang akan diderita oleh para perokok bagi kesehatan tubuh mereka. Karena saat seseorang merokok itu akan memicu kira-kira 30 penyakit yang berkaitan dengan rokok itu sendiri. Maka jelas sekali bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan dan patut untuk dihindari.

Bukan hanya yang perokok aktif, perokok pasif juga medapatkan imbas Karena sebanyak 25% zat yang sangat berbahaya didalam rokok tersebut masuk dihisap oleh perokok. Sedangkan 75% zat berbahaya dari rokok itu sendiri malah beredar di udara yang kemungkinan besar dapat dihisap oleh orang disekitar perokok itu tersendiri.

Hal ini juga disebabkan karena perokok pasif mendapatkan asap rokok dan menghirupnya tanpa ada filter yang menyaring asap rokok tersebut. Berbeda dengan perokok aktif yang pada rokoknya terdapat filter untuk menyaring asap rokok tersebut, mengingat begitu fatal dampak yang diakibatkan oleh rokok. Akan tetapi, perokok yang aktif pun secara tidak langsung menjadi perokok pasif juga karena mereka dengan mengepulkan asap rokok. Mereka pun bernafas mengambil kepulan asap rokok itu kembali, yang menjadikan tidak ada anjuran untuk menjadi perokok aktif daripada terdzoldimi dengan menjadi perokok pasif.

Jadi, Mulailah BERHENTI MEROKOK sayangi diri sendiri dan sekitar kita.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com