Jumat, 11 Desember 2015

Sejarah Singkat WWW atau World Wide Web


Sejarah Singkat WWW

Pengenalan Tentang WWW atau World Wide Web
WWW atau disebut World Wide Web, lebih dikenal dengan web, merupakan salah satu layanan yang didapat oleh pemakai computer yang terhubung internet.
Web pada awalnya adalah ruang informasi dalam internet, dengan menggunakan teknologi hyperteks, pemakai dituntun untuk menemukan informasi dengan mengikuti link yang disediakan dalam dokumen web yang ditampilkan dalam browser web.
Kini internet identic dengan web, karena kepopuleran web sebagai standar interface pada layanan-layanan yang ada di internet, dari awalnya sebagai penyedia informasi, kinin digunakan juga untuk komunikasi dari email sampai chatting, sampai dengan melakukan transaksi bisnis (Commerce).
Sekilas lahirnya web pada tahun 1993, ketika Tim Berners-Lee dan peneliti lain di eropean particle Physics lab (Consei European pour la Recherche Nucleaire, atau CERN) di Geneva, swis, mengembangkan suatu cara untuk men-share data antar koleganya menggunakan sesuatu yang disebut dengan hypertext. Pemakai di CERN dapat menampilkan dokumen pada layar computer dengan menggunakan software browser baru.
Kode-kode khusus disisipkan ke dalam dokumen elektronik ini, memungkinkan pemakai untuk meloncat dari saatu dokumen ke dokumen lainnya pada layar dengan hanya memilih sebuah hyperlink.

Bagaimana WWW Bekerja ?
1.       Informasi disimpan dalam dokumen yang disebut dengan halaman-halaman web (web pages)
2.       Web pages adalah file-file yang disimpan dalam computer yang disebut dengan server-server web (web servers).
3.       Computer-komputer membaca web page disebut sebagai web client.
4.       Web client menampilkan page dengan menggunakan program yang disebut dengan browser web (web browser).
5.       Browser web yang popular adalah internet explorer dan netscape navigator.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com